Tahukan Anda Bahan yang Umum di Gunakan untuk Membuat Tas Seminar?

Blog

TokoAndalan.com ~ Perlu anda ketahui bahwa memang terdapat banyak jenis bahan yang dapat digunakan sebagai bahan dasar untuk pembuatan tas ransel dan juga tas seminar. Telah jamak juga jenis bahan yang digunakan dalam pembuatan tas seminar adalah satu yang menjadi pertimbangan ketika seseorang atau instansi maupun LSM akan memesan tas ke konveksi tas maupun produsen tas. Karena sifat dan kekuatan masing-masing jenis bahan tas berbeda pastinya juga harga yang tercantum di masing-masing tas akan berbeda-beda.

Karena masih banyak diantara calon pemesan tas yang belum mengetahui banyak bahan-bahan yang digunakan dalam pembuatan tas seminar, maka kami dari crew Shoba Industri akan memberi sedikit penjelasan mengenai jenis bahan yang sering digunakan dalam pembuatan tas ransel untuk tas seminar. Hal utama yang perlu pahami adalah bahwa tentukan buget anda sebelum memesan tas seminar kebutuhan anda. Selanjutnya, anda juga diharapkan untuk bijak dalam memilih jenis bahan tas seminar workshop yang akan anda agendakan, maka dari itu harus mengetahui Jenis Bahan Tas Ransel seminar yang cocok digunakan untuk pembuatan tas seminar diklat. Sesuai desain dan tujuannya, tas ransel seminar dirancang atau dibuat sedemikian rupa untuk memudahkan seseorang dalam membawa sejumlah barang. Jika barang yang dibawa cukup banyak dan berat, tentunya kita harus menggunakan jenis bahan yang kuat. Sedangkan jika hanya untuk membawa barang yang ringan atau hanya untuk bergaya saja, maka faktor kekuatan bahan bisa saja diabaikan.

Tas seminar kit adalah jenis tas yang banyak banyak dipesan oleh instansi, organisasi maupun lembaga pendidikan. Umumnya, tas seminar ini dipesan dalam jumlah yang banyak. Karena manfaat yang bisa diperoleh dari adanya tas seminar dalam suatu acara workshop pelatihan, salah satunya adalah banyak barang barang yang bisa dibawa. Telah diketahui bersama bahwa Tas banyak sekali model dan jenisnya. Untuk jenis secara umum Tas dapat dibagi menjadi tas ransel atau tas punggung, tas selempang dan juga tas jinjing atau dikenal juga taas tangan. Dilihat dari penggunaannya tas juga dapat dibagi dua, yakni tas untuk kebutuhan indoor seperti contoh tas sekolah, tas kantor, tas kuliah, tas kerja dan juga tas sebagai kebutuhan outdor misalnya tas travel umroh, tas gunung, tas backpacker dan lain sebagainya.

Adapun jenis Tas seminar kit masuk dalam kategori sebagai tas indoor dan merupakan tas yang memang sangat banyak dipesan untuk kegiatan, seperti pelatihan, diklat, tas pelatihan, tas wordshop, seminar dan lain sebagainya. Oleh Sebab itu, Konveksi Tas Shoba lahir ditengah-tengah anda untuk mewujudkan keinginan anda dalam mememsan tas seminar untuk demi suksesnya acara yang akan anda lakukan. Di Shoba Industri, anda dapat memesan tas sesuai dengan buget dan bahan yang anda inginkan. Dan bagi anda yang belum mengetahui bahan yang bagus anda gunakan dalam pembuatan tas seminar, dibawah ini nantinya akan kami jelaskan bahan-bahan yang bagus dalam pembuatas tas seminar kit.

 Sebelum anda menjatuhkan pilihan jenis bahan apa yang digunakan dalam pembuatan tas seminar, berikut kami pastikan dulu kebutuhan tas seminar anda tersebut untuk short time atau long time? Nah, bagi anda yang akan mengagendakan acara seminar pelatihan atau sejenisnya secara short time maka bisa menggunakan jenis tas seminar yang terbuat dari bahan yang soft atau ringan. Tas yang tepat adalah model tas tangan atau tas jinjing. Alasan utamanya adalah bahwa seminar short time pastinya tidak memerlukan banyak materi yang harus dibawa sehingga materi yang perlu dibawa tidak berat. Sedangkan acara seminar workshop dan sejenisnya yang dilakukan dengan long time tentu materi yang diperlukan dalam pembahasan pasti sangat banyak dan berat. Maka pemilihan tas model ransel atau backpack dengan bahan parasut, nylon atau polyester, serta kulit. Keempat bahan tas seminar tersebut memiliki kualitas bahan yang bagus untuk membawa barang-barang berat.

Berikut adalah bahan-bahan utama yang menjadi bahan dasar dalam pembuatan tas seminar yang sering digunakan oleh para produsen tas seminar dan tentunya tak terkecuali oleh Konveksi Tas Shoba kesayangan anda ini.

1.     D1680 untuk Tas Seminar Kit.

Bahan tas seminar D1680 yang mirip seperti bahan dolby adalah jenis bahan yang biasa digunakan untuk pembuatan tas seminar kit oleh pelaku industry tas seminar. Jenis bahan ini sangat cocok dijadikan untuk pembuatan tas seminar ransel karena memang jenis bahan ini termasuk berkualitas premium. Jadi sangat direkomendasikan bagi anda yang mengutamakan kekuatan tas dan kualitas bahan dalam pemesanan tas seminar. Karena memang bahan jenis ini tebal, kuat dan tahan air. Serat bahan rapat sehingga sulit ditembus air. Logo tas yang menggunakan bahan ini biasanya dalam bentuk border dan tidak direkomendasikan untuk disablon. Umumnya jenis bahan tas ini digunakan sebagai tas seminar long time.

2.     Denier 600 (D600).

Sesungguhnya bahan denier ini dapat kita pecah lagi dengan beberapa jenis, seperti misalnya bahan denier 600 ini. Memang bagian dari denier juga sehingga tidak mengherankan bahwa bahan ini mirip dengan D300 hanya saja tekstur permukaannya lebih kasar dan kaku. Serat bahan lebih rapat jika dibandingkan D420 tetapi tidak serapat D300 dan D1680. Bahan ini dapat digunakan untuk tas ransel kualitas menengah buat acara seminar yang sedang anda lakukan. Jadi jenis tas ini juga pastinya cocok dijadikan untuk bahan tas seminar short time dan juga long time.

3.     Soft Denier (D300) buat tas seminar.

Seperti yang telah kami sebutkan diatas bahwa D300 masuk juga bagian dari bahan Dinier yang mengandung bahan nylon, polyester dengan cirri khas yang melekat pada jenis tas yang berbahan Dinier adalah terkenal dengan tahan air, tebal, kuat , elastis, dan tektur permukaan halus seperti kain. Serat bahan lebih rapat jika dibandingkan D600 tetapi tidak serapat D1680. Bahan ini biasanya di gunakan untuk tas kualitas premium dimana kualitas menjadi pertimbangan utama dan jenis bahan ini juga coco dijadikan sebagai bahan tas seminar short time dan juga long time.

4.     Denier 420 (D420).

Selanjutnya pecahan dari Dinier yang dapat kita kategorikan dan kualitasnya ini adalah Dinier 420. Jenis bahan ini sangat mirip dengan D600 tetapi jika dilihat lebih detil akan terdapat perbedaan bahwa jenis bahan Dinier 420 terlihat lebih tipis, tekstur permukaan lebih kasar dan seratnya lebih longgar.. Bahan ini dapat digunakan untuk tas kualitas ekonomis dimana harga menjadi pertimbangan utama dan serta jenis bahan ini cocok dan direkomendasikan untuk pembuatan tas seminar sort time saja.

5.     Spons untuk Bahan Pembuatan Tas Seminar.

Jenis bahan tas seminar dalam kategori ini terlihat cukup mengkilap pada bahannya. Disamping itu, saat anda menyentuhnya akan terasa halus. Jenis bahan Spons mempunyai lapisan yang cukup tipis sekalipun tentunya tahan air masih termasuk jenis bahan yang kurang direkomendasi dalam memproduksi tas seminar long time. Namun, bagi ada yang low buget dapat memesan tas seminar short time dengan menggunakan jenis bahan ini. Pada bahan model tas ini tentunya bagus untuk di Printing dan juga di Sablon.

6.     Baby Ripstop Sebagai Bahan Tas Seminar.

Kami yang yakin bahwa anda sudah sangat mengetahui jenis bahan ini secara umum, yakni tas seminar yang menggunakan bahan baby ripstop akan terasa ringan pada diri tas, tidak mudah robek dan lebih tahan air. Jenis bahan ini cocok dijadikan bahan tas seminar yang bersifat sort time dan juga long time.

7.     Kanvas untuk Membuat Tas Seminar

Bahan kanvas adalah sejenis jeans yang sekarang ini sudah jamak dijadikan sebagai bahan dasar untuk pembuatan tas seminar dan juga berbagai jenis tas kebutuhan lainnya. Memang dulu Jenis bahan kain kanvas alias jeans ini kita kenal dengan hanya sebagai bahan dasar jaket dan celana saja. Namun, sekarang juga sudah dikenal sebagai bahan dasar pembuatan tas.

8.     Viroteq.

Selanjutnya, jenis bahan tas seminar yang bagus untuk anda pesankan adalah Viroteq. Bahan Viroteq masuk kedalam jenis kulit imitasi. Bahan kulit oscar Viroteg Timber ini memiliki spesifikasi anti air dan anti gores, bahan kulit imitasi ini biasa digunakan untuk sofa dan tas pada jaman dahulu kala. Dan sekarang ternyata fungsinya bertambah, yakni sebagai bahan dasar dalam pembuatan tas seminar.

9.     Denim Denim (de Nime).

Bahan Denim merupakan material kain yang kokoh terbuat dari katun twill. Teksturnya mirip karpet namun lebih tipis dan halus.Bahan ini merupakan bahan yang biasa dipakai untuk membuat jeans dan seperti biasa, jenis bahan ini juga suda biasa diketahui sebagai bahan dasar tas lebih khususnya tas seminar.

10.  Spunbond / Non woven.

Sebenarnya jenis bahan ini hanya bagus digunakan sebagai tas souvenir hajatan dalam pernikahan, karena memang jenis bahan ini bagusnya akan bisa digunakan dalam sekali pakai. Hal ini terlihat dari tipisnya bahan baku jenis ini, sehingga dikhawatirkan akan sobek juga digunakan dalam beberapa kali penggunaan. Kami dari Konveksi Tas Shoba tidak merekomendasikan menggunakan jenis bahan untuk dijadikan sebagai bahan dasr tas seminar.

11. Bahan Dolby bagus Bahan Tas Seminar

Diantara dari semua bahan yang kami sebutkan diatas, bahan yang saya sukai adalah jenis bahan dengan nama dolby ini. Memang bahan tas seminar doby terkenal dengan kualitasnya yang cukup bagus. Namun karena harganya yang lumayan mahal dan ketersediaan warna bahan terbatas maka banyak konveksi tas yang lebih memilih bahan. Salah satu sifat dari bahan dolby ini adalah terkesan lebih mengkilat/glossy. Memiliki pori-pori yang besar, memiliki tekstur wrinkle free, tebal, waterptoof, dan tear-resistant. Jenis bahan ini sangat rekomendasi untuk pembuatan tas seminar long time. Karena memang jenis bahan seperti ini sudah terkenal dengan ke awetannya dalam pemakaian. Bahan jenis bahan ini juga biasa kami gunakan sebagai bahan dasar untuk pembuatan tas koper umroh pesanan dari client.

Itulah beberapa macam Jenis Bahan Tas Seminar yang sering digunakan untuk pembuatan tas seminar model ransel, tas seminar model jinjing dan bahkan tas seminar model selempang. Meski kenyataannya, di pasaran mungkin terdapat tas ransel yang terbuat dari bahan lainnya. Bagi anda yang ingin memesan tas seminar dan berbagai jenis tas lainnya dapat anda pesankan kepada kami. Harga dapat disesuaikan dengan buget anda serta bahan dan desain anda sendiri yang menentukan.

 


;

Jangan sampai kelewatan tips & trick dan kabar promo dari kami

Bagaimana Memiliki Fokus Setajam Pedang dalam Berbinis

Tokoandalan.com ~ Dalam setiap kesempatan, cukup banyak orang yang menanyakan bagaimana cara untuk menjadi seorang pribadi yang dapat focus terhadap satu urusan. Terlebih bisa focus untuk menjalankan bisnisnya h read more

Apakah Facebook masih Menjadi Sarana yang baik Untuk Berdagang ?

TokoAndalan.com ~ Kami yakin, pastinya dari anda sudah mengetahui bahwa Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial yang berkantor pusat di Menlo Park, California, Amerika Serikat yang diluncurkan pada bulan read more

Panduan Pemilihan Nama Brand Bisnis

Tokoandalan.com ~ Bagi sebagian orang yang sudah menjadi pakar, untuk merancang identitas merek bisnis adalah proses yang menyenangkan dan mendatangkan imajinasi yang tinggi serta kreatifitas terbaik. Namun, tek read more