Usaha Dompet yang Tidak Akan Pernah Berakhir

Blog

TokoAndalan.com ~ Memang banyak orang bilang bahwa memulai sebuah usaha tidak selalu harus memiliki modal yang besar. Dan saat ini cukup banyak model usaha yang bermunculan dengan modal awal bervariasi. Bahkan sebagian orang mengklim bahwa dapat membuktikan kesuksesan dalam berwirausaha kecil bermodal minim. Memang salah satu bentuk usaha di bidang fashion bisa dimulai dengan modal minim, termasuk diantaranya usaha tas dan dompet. Dompet adalah sejenis tas berukuran kecil yang telah dianggap sebagai kebutuhan primer dengan berbagai model dan variasi serta bahan yang biasa digunakan sebagai alat penyimpan uang, kartu kredit, kartu identitas, dokumen-dokumen penting, foto, kartu nama, dan barang-barang pribadi lainnya.

Dompet memiliki banyak kegunaan dan manfaat bagi kehidupan manusia. Sebagian orang menggunakan atau memanfaatkan dompet untuk meyimpan uang, KTP, Kartu Mahasiswa jika menjadi mahasiswa, Kartu Pelajar jika masih menjadi siswa pada dompet. Karena dengan adanya dompet, orang lebih mudah membawa barang-barang tipis atau dari kertas seperti uang kertas, KTP, ATM dan lain sebagainya.

Saat ini banyak orang suka mengganti jenis dompetnya secara berkala dalam kurun waktu tertentu karena bosan ataupun ingin mengikuti trend. Tetapi dalam menentukan untuk membeli dompet baru terkadang orang cukup kebingungan dalam arti tidak instan menentukan dompet mana yang pas untuk dibeli. Makin tahun ketahun dompet sudah banyak macam macam jenisnya dan makin trendy modelnya. Seperti Produk dari Shoba ini, bukan hanya modelnya yang trendy, tetapi anda bisa tampil stylish sesuai dengan penampilan anda.

Tentunya makin keren dan membuat anda lebih percaya diri. Lalu kualitasnya gimana? Aman atau tidak? Kami dari Konveksi Dompet Shoba dapat memproduksi dompet dengan menggunakan bahan lapisan air sehingga aman dan rapi, ketika anda menyimpan Uang, KTP, ATM, dll. Dompet Shoba ini juga banyak pilihan warna dan banyak type nya . Dompet Shoba ini juga bisa digunakan untuk pria ataupun wanita. Anda bisa memilih dompet sesuai kriteria dan kebutuhan anda disini.

Berangkat dari kenyataan diatas, maka tidak mengherankan bila dompet sudah menjadi menjadi item wajib yang menemani setiap kegiatan sehari-hari hampir semua orang. Mulai dari pria, wanita, tua, muda, sampai anak-anak pun memanfaatkannya demi menyimpan uang. Tapi buat pria, dompet pria custom punya peran yang lebih penting. Dompet yang keren konon bisa meningkatkan kadar kekerenan pria sampai berkali-kali lipat pula. Kebutuhan akan dompet hampir tidak akan pernah surut. Begitu pula tas dipakai oleh pria maupun wanita dari berbagai golongan usia.

Banyak produk tas dan dompet yang dijual dengan berbagai macam bentuk dan fungsinya. Tetapi bila anda masih belum juga menemukan produk yang cocok dengan keperluan acara perusahaan anda. Saat seperti itu mungkin anda berfikir untuk membuat custom tas atau dompet sendiri. Tapi tahukah anda membuat kostum tas dan kostum dompet sendiri sangatlah sulit dilakukan karena beberapa alasan, seperti tidak memiliki keterampilan membuat tas dan dompet, tidak memiliki alat dan tidak mengetahui bahan yang bagus untuk membuat tas atau dompet. Langkah anda tidak bisa berhenti di sini saja. Jika anda dalam kondisi seperti ini sebaiknya anda mencari jasa pembuatan tas custom terbaik di kota anda. Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum memesan tas dan dompet custom. Salah satu yang dapat anda gunakan jasanya untuk membuat dompet kostum adalah Konveksi Dompet Shoba.

Dan untuk saat ini usaha dompet / tas lumayan menjanjikan karena masih banyak peminatnya. Bagi sebagian besar orang menganggap bahwa usaha dompet memerlukan banyak modal dan hasilnyapun tidak begitu besar, kami ingin menepis anggapan tersebut karena itu semua tergantung dari kretifitas masing-masing pelaku usaha. Anda bisa meminimalisir biaya modal yang dikeluarkan dengan cara mengolah limbah dari pabrik garmen yang tidak terpakai, dengan cara itu modal yang anda keluarkan tidak terlalu besar. Untuk penjualan anda tidak perlu bingung karena sekarang peminat dompet maupun tas masih terlalu banyak, anda bisa menjual via online maupun langsung terjun kepasaran.

Tentunya dalam melengkapi fashion pria, banyak jenis dompet yang perlu diketahui oleh pria. Jika perempuan mengenal fungsi dompet hampir sama seperti tas sehingga melahirkan jenis envelope bag hingga clutch, berbeda dengan jenis dompet untuk para cowok. Jenis dompet untuk para pria lebih dikategorikan ke sifat penyimpanannya, misalnya dompet yang hanya mampu menyimpan kartu saja atau dompet yang bisa menyimpan uang ke dalam beberapa bagian karena memiliki lebih dari satu kompartemen.

Nah, buat anda para lelaki, berikut adalah jenis-jenis dompet pria yang perlu anda ketahui. Selain bisa membuat gayamu semakin oke, dengan mengenal berbagai jenis dompet cowok di bawah ini, anda bisa tahu dompet jenis apa yang harus dibawa ketika hendak melakukan suatu kegiatan. Pada intinya, ternyata bukan hanya perempuan yang butuh lebih dari satu dompet. Berikut ini adalah jenis-jenis untuk pria yang telah umum kita ketahui:

1.     Super Slim Wallet.

Jenis dompet pria yang satu ini cocok buat anda yang ingin sesuatu yang sederhana dan tidak akan membawa terlalu banyak uang tunai. Super slim wallet memang seakan menunjukkan jati diri lelaki yang tidak mau terlihat ribet. Jenis dompet yang satu ini biasanya digunakan untuk keperluan sehari-hari sebab kapasitasnya terbilang sedikit sehingga tidak mampu menampung banyak kartu ataupun uang tunai. Penggunaan super slim wallet memang sebenarnya lebih kepada wadah untuk menaruh berbagai kartu yang anda punya, mulai dari kartu identitas hingga kartu debit dan kredit. Namun tak jarang pula, seseorang menjadikan dompet yang satu ini sebagai tempat uang. Hanya saja, anda harus merelakan uangmu terlipat-lipat dalam super slim wallet sebab kompartemen dompet yang satu ini terbilang mini dan hanya cukup untuk ukuran kartu yang berkisar 10×7 cm.

2.     Money Clipper.

Ukuran dompet ini tidak jauh berbeda dengan super slim wallet. Panjangnya berkisar 11 cm dan lebarnya sekitar 7 cm. Perbedaannya, money clipper dapat dibuka sampai memiliki panjang yang cocok untuk uang kertas. Sesuai namanya, kegunaan dompet ini lebih kepada wadah uang kertas. Ketika membuka money clipper, anda akan menemukan klip yang ada di tengah dompet. Klip tersebut menjadi keunikan dompet jenis ini karena digunakan sebagai pengait uang yang ditaruh. Meskipun pada mulanya hanya digunakan sebagai tempat penjepit uang, sekarang sudah banyak modifikasi money clipper yang telah menyediakan slot kecil di luar dompet sebagai wadah menaruh kartu identitas maupun kartu debit dan kredit anda.

3.     Bifold.

Ini dia jenis dompet yang paling populer di kalangan para lelaki. Memiliki ciri khas dua sisi yang dapat dilipat, bifold kini sangat banyak digunakan para pria karena dianggap mampu memberikan wadah untuk berbagai kartu yang dimiliki dan tentu saja tempat untuk uang tunai. Bahkan ada beberapa ragam dompet bifold yang memiliki tempat untuk menaruh foto. Bifold sangat cocok untuk menemani keseharianmu sebab dompet ini bisa menyimpan uang dengan rapi dan menampung banyak kartu. Pada umumnya, tersedia dua sampai tiga kompartemen di dua sisi dompet sehingga anda dapat membagi uangmu dalam tempat-tempat tersebut dan hanya menimbulkan sedikit lipatan. Kini pun banyak produsen bifold yang berlomba-lomba menerbitkan dompet yang memiliki banyak slot untuk kartu sebab menyadari bahwa dunia cashless mulai merambah di masyarakat luas.

4.     Sport Wallet.

Buat anda yang suka berpetualang ke alam bebas ataupun suka berolahraga, jenis dompet yang satu ini wajib anda miliki. Alasannya, sport wallet lebih mengamankan uang tunai dan kartu-kartu anda karena memiliki risleting dan velcro yang membuat dompet yang satu ini tidak mudah terbuka. Secara umum, sport wallet memiliki kompartemen untuk uang tunai yang ditutupi oleh risleting sehingga uangmu tidak mudah tercecer. Untuk tempat kartu, jenis dompet yang cocok untuk berpetualang ini memang minim slot sehingga anda hanya bisa membawa sedikit kartu. Namun keunggulan lainnya, dompet yang satu ini banyak yang anti air sehingga anda tidak perlu ragu membawanya saat pergi hiking atau ke tempat berisiko basah lainnya.

5.     Travel Wallet.

Seperti perkembangan dari sport wallet, ada pula jenis dompet lain yang sesuai untuk anda bawa jalan-jalan ke berbagai tempat, yakni travel wallet. Dibandingkan keempat jenis dompet pria lainnya, travel wallet merupakan dompet yang ukurannya paling besar. Tentunya ukuran ini dibuat bukan tanpa alasan, yaitu agar anda memiliki wadah yang praktis untuk menaruh berbagai dokumen liburan anda di dalamnya, mulai dari paspor sampai smartphone!

Travel wallet biasanya memiliki dua kompartemen utama sebagai tempat paspor dan uang tunai. Dengan memakai dompet jenis ini, dijamin uangmu dapat tertata rapi, tanpa terlipat sedikit pun. Tersedia pula banyak slot sebagai tempat anda bisa menaruh kartu-kartu yang diperlukan, seperti KTP, kartu debit, kartu kredit, dan dokumen-dokumen lainnya. Dalam travel wallet biasanya juga tersedia kompartemen tambahan yang memiliki ritsleting yang bisa anda gunakan untuk menaruh uang receh ataupun kartu yang anda anggap paling penting. Dengan demikian, acara jalan-jalanmu terasa lebih aman dan praktis.

Berbagai dompet lelaki di atas bisa anda gunakan bergantian sesuai kebutuhan. Selain membuat uang dan kartu-kartumu memiliki wadah yang nyaman, dengan memakai jenis dompet pria yang tepat, gayamu bisa semakin trendi. Berbagai jenis dompet di atas juga bisa anda pesankan kepengrajin Dompet TokoAndalan.

Di kutip dari portal berita online, bahwa cukup banyak pengusaha-pengusaha dompet yang sukses. Salah satunya adalah dompet merek Voyej. Dengan mengusung konsep perjalanan seseorang dalam menggunakan barang miliknya sehari-hari, brand lokal Voyej kini menjadi salah satu primadona dompet kulit di kalangan anak muda Indonesia. Berawal dari tugas akhir kuliah di tahun 2010, 5 orang anak muda bernama Lucas, Ivan, Aradea, Yossi dan Andika ini, kini berhasil menghasilkan uang ratusan juta rupiah setiap bulannya lewat sebuah produk dompet yang mengunggulkan simplicity, quality, dan functionality ini.

Seluruh produk Voyej pun menggunakan bahan baku kulit nabati demi mengusung konsep 'perjalanan' tadi, yakni jenis kulit sapi yang melewati proses penyamakan nabati. Setelah menggodok konsep bisnis, produksi, dan output nya seperti apa, usaha ini akhirnya dimulai di tahun 2011 dengan modal awal sekitar Rp 40 juta. Nama Voyej merupakan misspell dari kata yang berasal dari bahasa Inggris yaitu Voyage, yang artinya perjalanan. Produk-produk yang diusung oleh Voyej seperti short wallet (dompet pendek), sabuk, tas dan berbagai macam aksesoris lainnya seluruhnya menggunakan bahan baku kulit nabati dan dibuat dengan secara manual.

Itulah salah satu cerita keberhasilan tiem pengusaha dompet yang telah meraup untuk hingga ratusan juta dalam satu bulannya. Setelah anda mengetahui defenisi dari domper, serta jenis-jenis dompet yang umum bagi pria dan juga kisah keberhasilan seorang pengusaha dompet yang mendapatkan keuntungan hingga ratusan juta dalam satu bulan, dapat kita simpulkan bahwa memang usaha dompet hingga kedepannya tidak akan pernah berakhir. Memang yang perlu anda ketahui adalah sekalipun peluang usaha dompet besar dan tidak berakhir menurut kami, bukan tidak berarti tidak ada rintangan. Bahkan, karena peluang bisnis usaha dompet ini sangatlah besar, maka banyak juga orang-orang yang melirik usaha ini. Sehingga memang persaiangan usaha dompet ini sangatlah ketat.

Jadi, bagi anda yang ingin terjun kedalam bisnis dompet yang desain dan mereknya dari anda, namun modalnya masih sangat minim. Jalan terbaiknya adalah dengan menggandeng perusahaan dompet yang dapat melayani dompet kustume. Misalnya saja perusahaan dompet online yang dapat melayani siapa untuk memesan dompet yang model dan bahannya ditentukan oleh client sendiri adalah Shoba Industri. Pilihan anda sebenarnya sudah tepat bahwa memang jika anda ingin terjun sebagai pengusaha dompet sebaiknya model, bahan serta merek anda sendiri yang memiliki sehingga, akan tercipta suatu brand top di usaha dompet anda. Silahkan baca tautan berikut untuk: mengetahui cara membuat brand secara terstruktur.


;

Jangan sampai kelewatan tips & trick dan kabar promo dari kami

Branding Kit Sebagai Usaha untuk Mendatangkan Loyalitas Pelanggan


Tokoandalan.com ~ Sebelum kami membawa anda lebih jauh ke tentang tema bahasan pada artikel tentang branding kit sebagai usaha buat mendatangkan loyalitas pelanggan, kami akan menjelaskan apa itu bran read more

Bila Ada yang Bertanya Branding Dulu atau Marketing Dulu, Jawabannya?


TokoAndalan.com ~ Sebelum anda menuju pembahasan tentang pertanyaan diatas, kami ingin bertanya kepada anda. Pertanyaannya adalah apakah anda pernah mendengar kata Marketing, Selling dan Branding? Secara umu read more

Bagaimana Memiliki Fokus Setajam Pedang dalam Berbinis

Tokoandalan.com ~ Dalam setiap kesempatan, cukup banyak orang yang menanyakan bagaimana cara untuk menjadi seorang pribadi yang dapat focus terhadap satu urusan. Terlebih bisa focus untuk menjalankan bisnisnya h read more