Hubungi kami 6281252251990

Senin - Sabtu 8WIB sampai 18WIB.

5 Tips Merawat Tas Kulit Wanita Agar Selalu Tampak Baru

Blog

TokoAndalan.com - Selamat datang di TokoAndalan.com. Pada artikel kali ini, kami dari crew Shoba Industri akan membahas tentang cara membersihkan tas kulit anda. Sebelum kita membahas tentang cara merawat tas kulit kesayangan anda perlu juga kiranya kita mengenal atau mengetahui arti dari defenisi tas itu sendiri. Walaupun secara umum kami yakin bahwa masing-masing dari kita sudah mengetahui apa fungsi dari tas itu sendiri.

Tas adalah wadah atau tempat tertutup yang biasa digunakan saat orang-orang hendak bepergian. Ada banyak jenis bahan untuk membuat tas antara lain adalah kertas, plastik, kulit, kain, daunan dan lain-lain sebagainya. Umumnya Tas digunakan untuk membawa pakaian, buku, Laptop, Sepatu, perlengkepan olahraga dan lain-lain. Tas yang dapat digendong di punggung disebut ransel yang umumnya jenis tas ini membawa barang yang lebih banyak dan berat dibanding jenis tas lainnya. Ada juga jenis tas selempang, tas jinjing. Sedangkan tas yang besar untuk memuat pakaian disebut koper (dari bahasa Belanda koffer). Seiring perkembangannya, dewasa ini perkembangan tas juga sangat signifikan. Misalnya saja ada jenis tas yang hanya berbentuk kotak yang biasanya dipergunakan oleh kaum wanita untuk membawa peralatan kecantikannya, biasanya disebut dengan tas kecantikan atau beauty case atau tas pouch.

Secara Rasio memang sekarang tas telah menjadi salah satu industri yang sangat menggiurkan. Rata-rata penduduk di dunia ini, menghabiskan sebagian dari uangnya untuk membelanjakan tas. Oleh karena itu, para pengusaha sangat tertarik untuk mengembangkan bisnisnya di industri tas ini. Di Indonesia sendiri perkembangan bahan dasar untuk pembuatan tas cukup pesat perkembangnnya. Misalnya saja sekarang ini ada tas yang terbuat dari bahan batik. Modelnya tidak kalah menarik dari tas-tas lainnya. Selain itu, tas ini memeliki corak yang menarik yang dapat menarik perhatian para konsumen.

Diantara jenis bahan tas yang Shoba sebutkan diatas, jenis tas berbahan kulit adalah yang paling banyak diminati oleh banyak orang. Alasan orang-orang memiliki tas kulit terdiri dari berbagai macam. Mulai dari dikarenakan bahan yang kokoh, sebagai jati diri supaya dikesankan glamour, sampai memang bagi orang-orang yang menggunakan tas kulit dapat menambah percaya diri saat didepan umum. Tentunya apun alasan yang digunakan oleh banyak untuk memiliki tas kulit ini adalah sah-sah saja.

Nah, sekarang saatnya tiem Shoba Industri memberitahu anda tentang bagaimana cara merawat tas kulit supya terlihat lebih kinclong dan semakin mengkilat. Karena perlu anda ketahui bahwa jika tas kulit anda dirawat sebagaimana mestinya, bukan tidak mungkin tas kulit yang anda miliki tersebut dapat bertahan sangat lama dan bahkan bisa jadi anda dapat mewarisi kepada anak cucu anda.

Adapun 5 tips dimaksud terkait cara merawat tas kulit supaya tampilannya semakin mengkilat adalah sebagai berikut:

1.     Hindari kontak langsung dengan sinar matahari dalam waktu lama.

Selain air, panas juga menjadi musuh terbesar tas kulit. Usahakan untuk menjaga tas kulit Anda pada suhu normal. Jangan biarkan tas kulit Anda terpapar sinar matahari langsung ataupun terkena panas kimia seperti panas hair dryer yang terlalu tinggi.

Untuk itu sebaiknya jangan menaruh di tempat yang terkena langsung sinar matahari. Hindari tas atau aksesoris kulit anda dari sinar matahari langsung karena dapat merubah warna tas. Memang tas dari bahan kulit asli akan berubah seiring berjalannya waktu, namun penyimpanan yang baik akan menjaganya dari pudarnya warna. Ini karena paparan sinar matahari dapat merusak permukaan tas kulit, misalnya pecah – pecah atau terlihat seperti retak yang ditandai dengan adanya garis-garis pada beberapa bagian tas kulit anda. Sebagai penanggulangan pertama dalam perawatan, sebaiknya anda memberikan lotion ataupun butte cream pada keseluruhan tas kulit anda. Perlu anda perhatikan bahwa anda jangan langsung menuangkan lotion diatas tas kulit, karena malah akan menimbulkan noda baru, akan tetapi sebaiknya tuangkan lotion ke telapak tangan anda terlebih dahulu, lalu gosok-gosokkan ditangan anda, baru anda lap tas kulit anda dengan tangan yang sudah berbaur lotion tesebut. Lakukan sedikit tekanan-tekanan ringan agar lotion benar-benar menyerap sempurna ke lapisan tas kulit anda. Lalu ambilah handuk/kain lembut untuk meratakan semua lotion yang sudah tetempel di tas kulit anda, gosok” hingga tas kulit anda tidak lengket dengan lotion, lalu angin-anginkan sebentar, lalu simpan kembali kedalam sarung tas anda.

2.     Hindari air

Jika seandainya tas kulit milik anda sudah terlanjur terkena air, segera keringkan dengan lap kering yang bertekstur kain lembut. Karena jika tidak anda keringkan terlebih dahulu sebelum simpan, akan akan merasa kaget melihat tas kulit di hinggapi oleh jamur. Nah, sebelum tas kulit anda berjamur, lakukan langkah diatas. Jika ternyata tas kulit anda sudah jamuran dapat dihilangkan dengan cara menggosoknya dengan lap bertekstur lembut. Kalau bercak putih itu ada di bagian dalam tas, bersihkan dengan sikat halus lalu gosok dengan lap kering. Anda bisa pakai sabun khusus kulit atau krim pembersih khusus untuk kulit, keduanya dapat diperoleh di pasar swalayan. Agar mengkilap, gosoklah dengan kain lembut.

Setelah dibersihkan menggunakan handuk dengan cara ditepuk-tepuk, Anda dapat mengeringkan tas kulit Anda dengan hair dryer. Pastikan hair dryer Anda dalam pengaturan kekuatan paling rendah. Karena panas yang berlebihan justru akan merusak permukaan tas kulit.

Sebaiknya saat hendak membersihkan tas kulit milik anda, hindari membersihkan dengan bahan-bahan yang tidak sesuai, hanya gunakan cairan pembersih khusus kulit untuk membantu menghilangkan debu dan kotoran. Anda juga dapat membawa tas anda seperti tas Fossil, tas Liebeskind Berlin, tas Skagen untuk dibersihkan. Bawa langsung tas tersebut ke service centre watch care dari brand tas itu sendiri. Salah satu service center tas brand yang kami sebutkan diatas bertempat di Grand Indonesia lansai 5 untuk untuk peremajaan tas tas kulit kesayangan anda. Namun, pengguna tas kulit selain brand tersebut diatas. Dapat juga pergi ke konveksi-konveksi tas kulit yang ada disekitar kota anda.

Perlu juga anda perhatikan bahwa jika tas kulit sedang tidak dipakai, simpan tas kulit anda dalam kantong penyimpan (dust bag) dan jangan lupa keluarkan terlebih dahulu isi di tas itu. Jika cukup lama disimpan, sesekali tas dapat dikeluarkan dan diangin – anginkan, tujuannya agar tas kulit anda tidak lembab. Adalah penting untuk menyimpan tas kulit kesayangan anda dalam dust bag khusus tas untuk menghindari kotoran dan débu serta menjaga kelembapan yang sesuai. Bentuk tas kulit pun dapat dijaga dengan stuffing khusus yang baik, yaitu terbuat dari kertas tisu atau crepe lembut polos berwarna putih. Hindari menggunakan stuffing yang bergambar atau berwarna untuk menghindari transfer ke bagian dalam tas.

3.     Kulit vs Plastik

Nah, yang ini pasti gak sedikit dari orang-orang pecinta tas kulit yang baru tau bahwa sebenarnya tidak boleh disimpan tas kulit menempel atau dekat dengan tas dari bahan plastik. Tas plastik dapat menyerap bahan pencelup warna pada tas kulit. Akibatnya, bisa muncul noda pada tas kulit kseyangan anda yang terlihat seperti kena jamur. Jika sudah begini tas kulit milik anda akan terkena noda yang sulit dihilangkan, dan mau gak mau anda harus coloring tas anda lagi. Adapun cara coloring tas kulit akan kami bahas di lain artikel. Diantara 5 tips merawat tas kulit yang shoba collection suguhkan di layar baca anda, ini adalah yang kesannya sederhana sehingga sering membuat kita lupa. Namun, efek yang ditimbulkan cukup terasa karena tidak kalah sama 4 poin yang lainnya.

4.     Menghindari jamur

Jika tas kulit disimpan di lemari, gunakan produk anti lembab seperti kamper atau silica gel yang bisa dibeli di apotek. Letakkan di dalam tas kulit anda agar tidak berjamur. Lemari tempat anda menyimpan tas kulit pun harus anda berikan kamper / penyerap kelembapan lainnya. Ini sangat penting, sesekali juga anda harus membuka lemari anda, agar sirkulasi udaranya dapat berganti dengan uadara baru, lemari yang telalu lembab pun tidak baik dan juga dapat merubah aroma dari tas kulit anda menjadi bau apek, sangat disayangkan bukan?

Adalah penting untuk menyimpan tas kulit kesayangan anda dalam dust bag khusus tas untuk menghindari kotoran dan débu serta menjaga kelembapan yang sesuai. Bentuk tas kulit pun dapat dijaga dengan stuffing khusus yang baik, yaitu terbuat dari kertas tisu atau crepe lembut polos berwarna putih. Hindari menggunakan stuffing yang bergambar atau berwarna untuk menghindari transfer ke bagian dalam tas.

Jangan biarkan tas kulit Anda tersimpan di dalam lemari terlalu lama. Jika Anda jarang menggunakannya, sekali dalam dua minggu keluarkan tas tersebut dari lemari. Taruh di tempat dengan suhu normal atau suhu ruangan. Setelah beberapa saat, tas kesayangan Anda dapat disimpan kembali. Lakukan secara rutin untuk menjaganya agar tidak muncul jamur dan bakteri yang merusak keindahannya.

5.     Menghindari binatang kecil (Ngengat)

Hati – hati bagi anda yang menyimpan tas kulit anda didalam lemari kayu, ada beberapa binatang kecil yang sangat menyukai tinggal di dalam lemari kayu, seperti tungau, rayap dan lain sebagainya. Untuk menghindari bahaya tas kulit anda dimakan rayap atau binatang kecil lainnya, sering – seringlah bongkar isi lemari anda, keluarkan semua koleksi tas kulit anda, kosongkan lemari, dan gunakan minyak kayu yang seperti vernish kayu, jangan hanya bagian luar saja yang anda lap, tapi dalam-dalamnya juga, diamkan sementara waktu hingga bau cairan tersebut tidak terlalu menyengat lagi, agar tidak terserap kedalam tas kulit anda nantinya. Dan tentunya diharapkan untuk anda supaya tidak lupa menaruh kamper/penyerap lembab didalam lemari anda. Lakukan hal seperti ini sebulan sekali.

Sebenarnya binatang kecil ini tidak akan memakan tas kulit anda, melainkan binatang kecil itu akan memakan lapisan karet yang ada disetiap tas kulit. Nah, untuk yang masih suka memakai tas kulit imitasi, hati – hati terhadap ngengat ini, dia akan menggerogoti tas kulit imitasi anda anda sehingga tas anda akan pecah – pecah dan akhirnya mengelupas alias membrudul.

Nah, bagaimana, sudah lebih paham mengenai tips merawat tas kulit? Apabila ada pertanyaan lain mengenai perawatan tas atau jam, dapat menghubungi cs tokoandalan.com


Comments

;

Jangan sampai kelewatan tips & trick dan kabar promo dari kami

Rekomendasi Bahan Terbaik untuk Membuat Tas Seminar

TokoAndalan.com ~ Tas adalah salah satu varian atau bagian dari dunia fashion yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari-hari lebih khusus bagi wanita yang memang seolah Produk Tas ini memiliki daya tarik read more

Pahrur Rozi Nasution – Berawal dari Prihatin Hingga Jadi Sumber Rezeki

TokoAndalan.com ~ Sejak kecil, Pahrur Rozi Nasution sudah suka dengan dunia teknologi. Tokoh Idolanya kala masih sekolah SD adalah Prof. B.J. Habibie. Beliau kagum terhadap Prof. B.J. Habibie karena kepakaranny read more

Produksi Sendiri Bagi Anda Pebisnis Pemula, Baguskah ?

TokoAndalan.com ~ Dewasa ini banyak dari kita yang bermimpi menjadi entrepreneur atau wirausahawan hal ini tidak bisa lepas dari karena gampangnya kita memperoleh informasi-informasi terkait seputar cerita perbi read more